Improve and Share your Knowledge

Breaking News
recent

7 Mitos Kesehatan

 

1. Minum 8 Gelas Air Sehari

Penelitian membuktikan bahwa dengan meminum segelas air ketika haus ternyata sudah cukup untuk membuat tubuh tetap sehat dan terhidrasi. Tidak perlu menghitung berapa gelas air yang telah kita minum.  Karena makanan yang kaya kandungan air seperti sup, sayur-sayuran, buah-buahan, dan minuman seperti jus, teh, dan kopi mampu mencukupi kebutuhan air dalam sehari.

2. Telur Buruk untuk Jantung 

Untuk pecinta omelet, berbahagialah. Jika tubuhmu sehat, kamu tidak perlu khawatir makan satu atau dua butir telur tidak akan membuatmu sakit jantung. Kuning telur memang mengandung kolestrol, tetapi telur juga memiliki nutrisi seperti omega-3 yang dapat meurunkan resiko terkena penyakit jantung.

3. Antiperspirant Menyebabkan Kanker Payudara 

Antiperspirant adalah produk kesehatan yang digunakan untuk mengontrol produksi keringat. beberapa ilmuwan menyatakan bahwa bahan kimia yang ditemukan dalam antiperspiran dan deodoran dapat diserap oleh ketiak akan berakhir di jaringan payudara dan menyebabkan tumor. Hal ini dibantahkan oleh penelitian yang dilakukan oleh National Cancer Institute yang mengatakan bahwa tidak ada bukti yang mengenai kedua produk tersebut sebagai penyebab kanker payudara. 

4. Udara Dingin Menyebabkan Pilek

Suatu studi menemukan bahwa orang sehat yang menghabiskan beberapa jam dalam suhu tepat di atas titik beku mengalami peningkatan sistem kekebalan tubuh. 

5. Tubuh Membutuhkan Multivitamin Untuk Diet

Untuk orang yang sedang diet, pasti pernah mendengar bahwa multivitamin dapat menggantikan nutrisi yang tidak didapat ketika sedang diet. Faktanya, cara terbaik untuk memperoleh asupan nutrisi adalah dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

6. Sarapan Membantu Menurunkan Berat Badan

Masih seputar diet, sarapan memang dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Studi yang dilakukan oleh Universitas Cornell mengemukakan bahwa orang yang tidak sarapan justru tidak makan berlebihan saat siang dan malam hari dan mengonsumsi sekitar 400 kalori lebih sedikit perhari. 

7. Lendir Hijau Berarti Infeksi Bakteri

Studi menunjukkan bahwa lendir hijau atau kuning bukan tanda pasti seseorang membutuhkan antibiotik. Infeksi sinus juga dapat menyebabkan lendir bening dan flu dapat merubahnya menjadi hijau. 
 
A

A

Hello, it's me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.