Improve and Share your Knowledge

Breaking News
recent

Cara Mudah Riset Keywords agar Konten Website Masuk Halaman Pencarian


Katakanlah Anda memiliki situs web dan ingin membuat konten di website Anda. Akan tetapi, topik yang akan Anda unggah sudah banyak digunakan oleh website lain. Maka ada kemungkinan besar konten Anda sulit muncul di hasil pertama pencarian Google, karena ada situs lain yang lebih besar yang telah membahas kata kunci tersebut. Maka yang perlu dilakukan agar konten muncul di hasil pencarian adalah dengan menemukan kata kunci yang memiliki tingkat persaingan rendah dan trafik tinggi. Di sini, penulis akan membagikan tiga langkah untuk menemukan keyword yang tepat. 

1. Temukan keywords yang banyak dicari orang terkait dengan konten yang akan kita buat

Misalnya, di sini penulis akan membuat konten tentang “Cara Menghapus Pesan yang Sudah Terkirim di Gmail”.  

Jika kata kunci tersebut dicari dalam google, maka akan muncul banyak situs web yang telah membahasnya. Hal ini akan memperkecil kemungkinan konten kita bisa masuk dalam halaman pertama hasil pencarian. Yang harus kita lakukan adalah temukan keyword yang tepat dengan menggunakan keyword tool. Salah satu tool yang dapat digunakan ada pada link berikut https://www.keyword.io/. Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu menuliskan topik yang ingin Anda gunakan kemudian akan muncul beberapa keyword yang sering digunakan dalam pencarian Google. 

2. Pilih kata kunci yang ingin digunakan

Langkah selanjutnya,  tinggal pilih atau centang keywords yang diinginkan untuk blog atau website Anda. Seperti gambar di bawah ini.


3. Temukan keywords yang memiliki tingkat persaingan rendah dan volume pencarian tinggi.

Selanjutnya, untuk mengecek mana keywords yang memiliki trafik tinggi tetapi tingkat persaingannya rendah, Anda dapat mengunjungi website ini.

Salin keywords yang telah dipilih pada langkah sebelumnya, lalu klik import pada website tersebut. Seperti berikut. 


Akan muncul gambar seperti di bawah ini. 


Persentase menunjukkan seberapa besar tingkat kesulitan keyword tersebut. Semakin besar angkanya maka persaingan semakin tinggi.  Untuk menentukan keyword yang bisa kita gunakan adalah dengan mencari keyword dengan persentase kecil dan volume pencarian besar. 


Semoga bermanfaat.!!!

A

A

Hello, it's me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.