Improve and Share your Knowledge

Breaking News
recent

Panduan Singkat Web Development untuk Pemula

 Jika Anda baru memulai mendirikan web, yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui dasar-dasar web. Roadmap ini memudahkan pemula untuk menentukan dasar-dasar pengembangan web. Ada tiga langkah yang bisa Anda pelajari untuk mengembangkan web.

Langkah 1 : Belajar HTML

HTML adalah fondasi untuk semua hal lain yang akan Anda buat di web. Jika aplikasi web diibaratkan sebagai rumah, maka HTML akan menjadi fondasi dan struktur yang membangun semua hal lainnya dalam web.

Langkah 2 : Pelajari CSS

CSS mendefinisikan tampilan aplikasi web. Penting untuk mempelajari CSS agar fondasi dan struktur yang kita bangun dengan HTML terlihat lebih menarik dengan desain yang ramah pengguna.  

Langkah 3 : Belajar JavaScript

JavaScript menambahkan fungsionalitas ke aplikasi web. Ibaratnya, jika kita sedang membangun rumah, maka JavaScript akan menambahkan pipa, listrik dan peralatan-peralatan yang dibutuhkan. JavaScript akan membuat aplikasi web interaktif untuk pengguna. 

Setelah mempelajari HTML, CSS, dan JavaScript, Anda siap untuk mempelajari Framework dan library front-end dan back-end khusus dan bekerja sesuai keinginan Anda untuk menjadi full stack developer.

Perbedaan Front-end dan Back-end

Untuk mempelajari HTML, bisa lihat postingan-postingan di bawah ini.

Belajar Format Teks HTML

Belajar Struktur Tabel HTML

Menambahkan Objek Multimedia HTML

Semoga Bermanfaat..!!!

A

A

Hello, it's me.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.